Peduli Nutrisi Balita, Persit KCK Cabang XLI Bagikan Ini


SAMPIT - MKNews-Sebagai bentuk kepedulian terhadap pemenuhan gizi dan nutrisi bagi balita. Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 1015/Spt memberikan pelayanan pemberian susu kepada anak-anak di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Persit KCK Cabang XLI, Ny. Dini Akhmad Safari mengajak ibu-ibu warga desa setempat agar sama-sama bergerak melawan terjadinya stunting dengan memberikan asupan gizi yang cukup.

"Pencegahan terjadinya Stunting bisa dimulai dari memperkuat pertahanan keluarga. Periode rawan terjadinya stunting terjadi saat ibu-ibu hamil dan anak-anak yang baru berusia dua tahun. Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh keluarga di Kecamatan Pulau Hanaut, agar memperhatikan gizi," ajakan Ny. Dini Akhmad Safari, beberapa hari lalu. 

Dijelaskan Dini Akhmad Safari, bahwa selain pertumbuhan yang terhambat, stunting juga dapat dikaitkan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang serta prestasi sekolah yang buruk sehingga stunting merupakan hal penting untuk dicegah.

"Jangan biarkan masa depan anak bangsa terancam hanya karena stunting, oleh karenanya mari kita saling berpegangan tangan melakukan aksi nyata untuk mencegah dan menanggulangi stunting agar anak kita bisa tumbuh sehat dan berprestasi. Karena Pengawasan mengenai pentingnya gizi harus dimulai dari keluarga," jelas Dini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url