Pelaksanaan Garjas Periodik Kodim Pangkalan Bun Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

Kotawaringin Barat -MKNews- Untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran fisik guna menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai satuan kewilayahan, Kodim 1014 / Pbn melaksanakan kegiatan tes kesegaran Jasmani ( Garjas ) Periodik II Tahun 2020 yang di ikuti oleh seluruh personil, kegiatan di laksanakan di  lapangan Kompi Senapan B Yonif Raider 631 Antang, Jl Iskandar No 41 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, Kamis (8/10/2020).

Tes Garjas Periodik tersebut meliputi tes kesegaran A berupa lari selama 12 menit dan tes kesegaran B berupa Pull Up, Sit Up, Longines dan Push Up dengan durasi 1 menit serta Shuttle Run dengan durasi kecepatan waktu serta ditambah dengan tes ketangkasan berupa renang gaya dada jarak 50 meter.

Perwira Seksi Operasi (Pasi ops) Kodim 1014 / Pbn Letda Inf Suwaryo sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan di lapangan menyampaikan, Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit.

"Tes Kesegaran Jasmani ini juga merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD," kata Pasi ops di sela-sela pelaksanaan tes Garjas.

" Selain itu, Garjas periodik bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dihadapkan dengan keadaan pandemi covid-19 saat ini, pelaksanaan Garjas tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Seperti, disediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, cek tensi tekanan darah, menggunakan masker dan pembatasan peserta garjas dalam setiap gelombang agar tetap jaga jarak, "tutupnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url