Babinsa Koramil Tumbang Miri Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Lingkungan Sekolah Dasar


GUNUNG MAS- MKNews-Babinsa Koramil 1016-08/Tumbang Miri jajaran Kodim 1016/Palangka Raya Serda Feronie mensosialisasikan protokol kesehatan kepada siswa siswi SDN 2 Tumbang Pasangon, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas, yang merupakan dalam rangkaian satgas desa tangkal covid 19 pada hari kamis tanggal 05 November 2020.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Feronie menjelaskan, sosialisasi sebagai bentuk pencegahan di kalangan siswa sebab proses pendidikan tatap muka kini kembali digelar di wilayah kecamatan kahayan hulu utara tepatnya di desa tumbang pasangon.

"Mari anak - anak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap aktifitas," kata Feronie di hadapan para peserta didik.

Dikatakan selain di kalangan anak didik, para dewan guru juga harus mengutamakan protkes selama proses belajar mengajar, sehingga proses pendidikan dapat terus berjalan lancar.

"Melalui imbauan ke sekolah diharapkan dapat merangkul adik kita agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnya virus corona," ujarnya.

Menurutnya, peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan serta dukungan orang tua siswa untuk membimbing anaknya.

"Dengan kondisi saat ini pandemi Covid-19 anak-anak dapat lebih giat lagi belajar di sekolah dan di rumah agar tidak ketinggalan pelajaran," tutupnya. (Pendim 1016/Plk)