Deklarasi Tiga Pilar Wujudkan Pilkada Aman, Sejuk dan Damai


Kotawaringin Barat - MKNews-Demi terciptanya suasana yang aman, sejuk dan damai di lingkungan masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Desember mendatang, Koramil 1014 - 02/Kumai bersama dengan Polsek Pangkalan Lada dan Aparat Kecamatan Pangkalan Lada menggelar kegiatan Deklarasi Tiga Pilar Kecamatan Pangkalan Lada di Kantor Kecamatan Pangkalan Lada Kab. Kotawaringin Barat, Jum’at (6/11/2020).

Hal ini merupakan dari upaya pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI, Polri untuk menciptakan sinergitas tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/Lurah), penyamaan persepsi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait demi terwujudnya Pilkada yang sejuk, aman dan damai.

“Kita ciptakan sinergitas tiga pilar dengan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya untuk mewujudkan Pilkada yang sejuk, aman dan damai,” kata Serda Jumadi mewakili Danramil 02/Kumai.

Menurutnya, jika setiap institusi menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, serta didukung oleh seluruh elemen masyarakat, maka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan digelar pada bulan Desember mendatang, akan sukses dan aman