INOVASI LITERASI Gandeng Milenial Peduli Pilkada


PalangkaRaya MKNews--Empat puluh persen pemilih dalam Pilkada di Kalimantan Tengah Tahun 2020 adalah millennial, jumlahnya mencapai 600.000 orang dari 1,6 Juta Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Partisipasinya akan menentukan kualitas pesta demokrasi di Bumi Tambun Bungai, itu sebabnya Inovasi LIterasi Pekan ke 13, Rabu (4/11/2020) akan mengajak para millennial untuk berbagi inspirasi menjaga Pilkada Damai, menyambut  pilkada serentak 9 Desember 2020. 

Inovasi Literasi merupakan kegiatan kerjasama Dinas Perpustakaan dan Arsip 
Provinsi Kalimantan Tengah dengan Euroweek Indonesia yang dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 15.00-17.00 WIB di Halaman Dispursip Kalteng.

Kegiatan Inovasi Literasi bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap literasi dan menyalurkan berbagai inspirasi melalui kreatifitas yang dimiliki masyarakat Kalimantan Tengah. 

Inovasi Literasi Pekan ke-13 akan mengajak kaum milenial yang terdiri dari KPU Kota Palangkaraya, aktivis mahasiswa serta perkumpulan duta Kalimantan Tengah untuk bertukar pikiran, berdiskusi dan tanya jawab mengenai pilkada. Mengingat, 
pilkada akan segera dilaksanakan pada 9 Desember mendatang sudah semakin dekat.

Kegiatan inovatif yang juga dikoordinir oleh para milenial ini mengambil tema “Milenial Peduli Pilkada” yang akan disiarkan live melalui instagram @perpustakaankalteng. 

Tema ini diambil karena sebagai kaum muda hendaknya 
berpartisipasi dalam kegiatan Pilkada, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi kaum muda untuk menyuarakan pilihannya. Melihat hal tersebut, penyelenggaraan Pilkada 2020 menjadi keharusan pemuda dalam berperan aktif untuk mempertahankan kemurnian demokrasi. 

Di sini pemuda bisa terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.