Pemkab Barito Utara Adakan Kaji Tiru Tanaman Jahe Merah


Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara adakan kegiatan kaji tiru tanaman jahe merah ke kebun milik Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di Desa Paring Lahung Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara. Yang dimana tanaman jahe merah memiliki nilai dan potensi yang tinggi untuk dikembangkan di Barito Utara. Selasa 03/11/2020.

Plt. Kepala Dinas (Kadis) SosPMD Kabupaten Barito Utara, Everedy Noor memaparkan dalam kunjungan kali ini pihaknya bersama dengan perwakilan dari 9 Kecamatan dan Kepala Desa yang ada di Barito Utara dengan tujuan agar kedepannya masyarakat di desa dapat mengembangkan tanaman-tanaman yang dapat menunjang kebutuhan keluarga serta memberikan wawasan dan pengetahuan tentang tata cara penanaman jahe merah maupun tanaman lainnya.


Kepala Dinas Pertanian, Ir. Setia Budi menambahkan bahwa di Kabupaten Barito Utara sudah terbentuk 543 kelompok tani dan sudah terdaftar di Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara. Adapun dimasa saat ini, kita harus melakukan inovasi-inovasi terkhususnya Pertanian yang mana kita tau bersama bahwa di Kalteng dan berupaya menjadi wilayah Food Estate mengingat akan hal itu diharapkan kita semua hendaknya termotivasi untuk itu, dan salah satunya implementasi inovasi yang nyata seperti yang dilakukan kita hari ini yaitu pengembangan Budi daya Jahe Merah yang digalakkan Bupati Barito Utara.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan dengan keberhasilan budidaya tanaman jahe merah yang kami lakukan maka saya secara pribadi mengundang unsur Pemkab Barito Utara dalam hal ini Dinas Pertanian yang mana sektor yang menangani masalah Pertanian, unsur PKK, serta seluruh perangkat daerah agar bersama-sama saling berbagi ilmu yaitu dalam penerapan budidaya tanaman yang memiliki nilai jual tinggi dan dapat meningkatkan ekonomi," tutup H. Nadalsyah. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url