Klonologi Bunuh Diri Si Bujang di Pulang Pisau


PULANG PISAU - Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasatreskrim Iptu Jhon Digul Manra membenarkan kejadian orang gantung diri tersebut, Selasa, 17 November 2020. Diduga karena depresi, seorang bujangan di Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau mengakhiri hidupnya dengan melakukan bunuh diri. Kasatreskrim menjelaskan waktu kejadian pada hari Senin, 16 November 2020 sekira jam 19.00 WIB, di Desa Dandang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Korban diketahui identitasnya bernama Sukri (25 tahun). 
Kronologis terang Digul bermula pada hari Senin tanggal 16 November 2020 sekira jam 19.00 ketika saksi bernama Brahim yang masih keluarga korban disuruh neneknya mencari korban untuk makan dan minum obat. Kemudian saksi ditemani seorang lainnya bernama Mahdi berangkat mencari korban ke tempat biasa korban berada namum tidak diketemukan. Selanjutnya mereka mencari korban di rumah kosong. Saat membuka seng untuk penutup pintu rumah tersebut dan karena  rumah dalam keadaan gelap, saksi kemudian memakai senter HP untuk mencari korban, dan ternyata korban ada dalam rumah tersebut sudah dalam keadaan tergantung di kayu kuda-kuda rumah. Kemudian saksi kembali ke rumah neneknya untuk memberitahukan kejadian tersebut dan disampaikan kepada Ketua RT dan bersama-sama melihat korban yang sudah meninggal dunia selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandih Batu.

Petugas Polsek Pandih Batu bersama Petugas Puskesmas Pandih Batu selanjutnya mendatangi TKP kemudian melakukan olah TKP dan VER, saat ditemukan pada tubuh korban tidak ada tanda-tanda tindakan kekerasan.

Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, bahwa sebelum kejadian korban mengalami depresi atau stres setelah pulang dari rantau dan sering berdiam diri dan kadang- kadang teriak teriak sendiri. Setelah dilakukan olah TKP dan VER selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga korban. (ii)