Pemkab Barut Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Di Dua Lokasi


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Barito Utara gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 dengan tema "Pahlawanku Sepanjang Masa. Selasa 10/11/2020.

Upacara Hari pahlawan dilaksanakan serentak di dua lokasi yakni di Taman Makam Pahlawan Dharma Persada Muara Teweh yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan di halaman kantor Bupati Barito Utara bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah, H. Jainal Abidin, dengan peserta dari TNI, Polri, BPBD, POL PP, serta ASN Lingkup pemkab Barut.


Dalam amanatnya Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh H. Jainal Abidin menyampaikan bahwa hendaknya seluruh masyarakat Indonesia dapat mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT/Tuhan yang Maha Esa atas limpahan dan rahmatNya pada saat ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar Negeri dapat melaksanakan upacara Bendera dan mengheningkan cipta 60 detik untuk Memperingati Hari Pahlawan dengan khidmat walau dalam situasi dan kondisi pandemi Covid 19 saat ini tentunya sesuai dengan standard Protokol Kesehatan dan dengan jumlah peserta yang terbatas.


Dan kemudian dengan semangat kepahlawanan yang terus menyala tersebut, dapat dijadikan sebagai motor penggerak mengisi kemerdekaan mewujudkan cita-cita para pendiri Negara ini. Nilai-nilai kepahlawanan yaitu seperti : percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar terus dapat tumbuh bersemi didalam hati sanubari rakyat Indonesia," ucap H. Jainal Abidin mengakhiri sambutan Menteri Sosial.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan / apresiasi terhadap partisipasi dusun Transbangdep desa Bintang Ninggi I dalam Program Kampung Iklim (PROKLIM) dari Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan penyerahan kendaraan Operasional Masyarakat Peduli Api di Kecamatan Teweh Selatan oleh Sekda Barito Utara.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url