Polres Barito Utara, Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS


Muara Teweh, MKNews-Untuk menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Polres Barito Utara menggelar apel gelar pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman Mapolres Barito Utara. Rabu 11/11/2020 pagi.

Apel dipimpin Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., dihadiri Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M. AP didampingi Kepala SOPD, dan Pimpinan Instansi terkait. Dalam apel tersebut yang terdiri dari pasukan TNI/Polri/Pol PP/ ASN serta Organisasi masyarakat.


Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., menyampaikan proses pergantian kekuasaan melalui media pilkada bukanlah menjadi tujuan akhir, tujuan utama dari proses tersebut agar terciptanya hidup damai dan saling menghargai di atas perbedaan yang ada untuk kesejahteraan masyarakat, karena itu Polisi Republik Indonesia (POLRI) mengajak semua pihak untuk optimis mewujudkan pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung damai dan demokratis.

Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 selain adanya dampak Covid-19 terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius dari kita semua, untuk di antisipasi sejak dini supaya tidak mengembang menjadi gangguan nyata, yang dapat menghambat penyelenggaraan pilkada serentak di Provinsi Kalteng. 

Dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan pemungutan suara dalam pilkada pada tanggal 09 Desember 2020 Polda Kalimantan Tengah mengerahkan 2.933 personel untuk mengamankan 6.045 TPS dengan rincian 5.251 TPS berkategori kurang rawan di jaga 1.916 personel, 786 TPS berkategori rawan di jaga 821 personel, 4 TPS berkategori sangat rawan melibatkan 9 personel dan 2 TPS khusus di jaga 2 personel. Penempatan personel pada setiap TPS diharapkan agar proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai," tutup Kapolres. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url