Arahan Danrem 102/Pjg kepada Personel Kodim 1011/Klk


Kuala Kapuas -MKNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Jajaran Kodim 1011/Klk Tahun Anggaran 2020. Dengan mengambil tema "Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan COVID-19 Pemulihan  Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020", bertampat  di lapangan Apel Makodim 1011/Klk Jalan Tambun Bungai nomor 12  Kelurahan Selat, Kecamatan Selat Kabupaten Kuala Kapuas, Provinsi Kalimantan tengah, kamis (03/12/20). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Bupati Kuala Kapuas yang diwakili Asisten II Bapak Drs. Salman, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ari Bayu Saputro, Kasi teritorial Korem 102/Pjg Kolonel Inf Muhammad Albar serta para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1011/Klk.

Dalam arahannya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan,  Bahwa Pandemik Covid-19 sampai saat ini belum berakhir dan kita tidak tahu sampai kapan pandemik ini berakhir serta COVID-19 tidak mengenal siapa sasarannya, untuk itu  melalui Apel Danramil dan Babinsa ini bagi yang tidak hadir  tolong juga sampaikan mari kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita jangan pernah bosan atau menyerah untuk mengajak diri sendiri, keluarga dan masyarakat untuk melaksanakan disiplin protokol kesehatan dengan cara selalu memakai Masker, mencuci tangan serta selalu menjaga jarak dengan orang lain, katanya. 

Danrem juga mengajak untuk  mengkonsumsi  makanan yang bernutrisi tinggi dengan mengkonsumsi buah-buahan dan usahakan selalu mengkonsumsi madu setiap hari karena kita  tahu khasiatnya madu sudah tidak di ragukan lagi dari nenek moyang kita terdahulu serta perbanyak Olahraga dengan teratur. 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, dalam pelaksanaan Pilkada TNI tugasnya membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan tertib, TNI juga membantu KPU dalam menyelenggarakan Pemilu diantaranya dalam mendistribusikan surat suara serta TNI hukumnya wajib untuk netral, tuturnya. 

Danrem berharap agar Pemerintah Daerah  dapat memberdayakan tiga pilar plus yaitu Pemda, TNI dan Polri serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta pengusaha dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa, ungkapnya.