Barito Utara Terima Penghargaan Dari Kementerian Hukum Dan HAM


Muara Teweh, MKNews-Kabupaten Barito Utara salah satu dari 79 Kabupaten/ Kota yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hukum dan HAM) yaitu dalam kategori Kabupaten Cukup peduli Hak Asasi Manusia di Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis dan diterima Wakil Bupati Sugianto Panala Putra yaitu di Gedung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Jalan Adonis Samad Kota Palangka Raya. Senin 14/12/2020.

Sementara itu, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan penghargaan ini merupakan keberhasilan kita bersama antara beberapa komponen, baik itu pemerintah maupun masyarakat dan sinergitas eksekutif, legislatif yudikatif yang selama ini sudah terjalin dengan baik sehingga kita mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat dalam hal bisa menjaga dan memelihara stabilitas daerah dalam melaksanakan hukum dan hak asasi manusia yaitu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dan lebih lanjut, Bupati H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini dan kemudian ia  mengajak masyarakat Barito Utara untuk membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang aman damai dan lestari. Selain Kabupaten Barito Utara, penghargaan juga diraih Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Katingan. (Led)