Polres Barut, Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka pengamanan menyambut perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Barito Utara melaksanakan apel gelar pasukan operasi Lilin Telabang, apel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Barito Utara. Senin 21/12/2020.

Apel gelar pasukan operasi tersebut dipimpin Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., diikuti  dari Kodim 1013/ Mtw, personil gabungan TNI/Polri,Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Serta dihadiri Bupati Barito Utara H.Nadalsyah didampingi Unsur FKPD dan undangan terkait lainya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. Idham Azis, M.Si dalam sambutanya dibacakan oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah menyampaikan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru diselenggarakan masyarakat dengan cara universal, baik itu melalui kegiatan ibadah maupun perayaan pergantian tahun ditempat wisata yang dapat meningkatkan aktifitas di pusat keramaian. 

Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentunya berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Telabang yang dilaksanakan selama 15 hari yang dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Adapun dalam pengamanan tersebut, Polri telah mempersiapkan 83.917 personil Polri, dan 15.842  personil TNI serta 55.086 personil dari Instansi terkait lainya. Personil akan ditempatkan di 1.607 pos keamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang terdiri dari 675 di pos pelayanan yaitu untuk pengamanan di obyek keramaian seperti pusat belanja, stasiun, terminal, bandara dan lain-lain"Kata Bupati Barito Utara saat membacakan sambutan Kapolri.

Kemudian usai melaksanakan apel gelar pasukan tersebut Bupati Barito Utara didampingi undangan lainya melepas secara resmi operasi Lilin Telabang dalam pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021. (Led)