Prajurit Kodim 1013/Mtw harus Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan


Muara Teweh - MKNews-Demikian salah satu penekanan Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., dalam kesempatan memberikan pengarahan kepada prajurit di Tiara Batara Rabu (23/12), beberapa waktu yang lalu.

Sebagaimana diketahui, saat ini pandemi covid-19 masih menjadi ancaman. Bahkan di beberapa wilayah cenderung meningkat.

Hal ini mengisyaratkan kepada kita untuk tetap  konsisten menjalankan protokol kesehatan terutama bagi prajurit dan keluarganya. 


"Dalam masa pandemi covid-19 ini, sebagai prajurit harus mempelopori ketaatan terhadap protokol kesehatan. Bagaimanapun dan di manapun prajurit dan keluarganya selalu menjadi tolok ukur bagi masyarakat dalam hal kedisiplinan.

 Oleh karena itu jangan sampai menurun semangatnya. Harus tetap konsisten. Bahkan secara kelembagaan maupun personal, kita memiliki tanggung jawab untuk memberi edukasi dan sosialisasi ketaatan terhadap protokol kesehatan bagi masyarakat", tandasnya.

Lebih lanjut Dandim memberi ilustrasi, prajurit kodim 1013/Mtw dan keluarganya harus selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dalam masa libur natal dan tahun baru, tetap tinggal di rumah. Terkait kelengkapan protokol kesehatan, prajurit kodim 1013/Mtw dan keluarganya, harus memiliki sarana cuci tangan berikut sabun yang memadai. Hand sanitizer selalu tersedia baik di ruang tamu, ruang keluarga maupun yang dibawa setiap bepergian.

"Dengan upaya tersebut, maka prajurit dan keluarganya akan terhindar dari covid-19. Selain itu juga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya untuk mencontohnya", tuturnya mantap.