Dua Unit Rumah Warga Di Lahei-II Ludes Terbakar


Muara Teweh, MKNews-Dua unit rumah warga di Jalan Tanjung Binuang RT. 06 Kelurahan Lahei-II Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara ludes terbakar, Peristiwa itu terjadi Hari Senin 28 Desember 2020 pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak menelan korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran itu menghanguskan rumah yaitu milik Debo 55 tahun dan juga rumah milik Udi 40 tahun." Api menghanguskan semua bangunan rumah yang ditinggal pemiliknya pergi ke kebun menyedap karet," kata Ramli LSM KPK Nusantara di lokasi kebakaran.


Pemadaman api dilakukan oleh aparat kepolisian dari Polsek Lahei dan Anggota Koramil setempat serta dibantu masyarakat. Pada pukul 08.00 WIB mobil petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Barito Utara tiba di lokasi kebakaran, dan api sudah berhasil di padamkan.

Berdasarkan keterangan dari pemilik rumah lanjutnya, sebelum pergi semua peralatan seperti kompor dan listrik sudah dicek semua, dan pada waktu pulang api sudah berkobar sehingga tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan," jelasnya. Dan masih belum diketahui penyebab dari kebakaran ini. (Led)