Danramil Tumbang Miri Tekankan, Jaga Soliditas Sesama Aparat Dalam Pengamanan Natal


Gunung Mas -MKNews- Sabtu 26 Desember 2020, pada pukul 08.30 wib telah dilaksanakan ibadah natal hari kedua di Gereja wilayah Kecamatan Tumbang Miri dan Kecamatan Kahayan Hulu Utara Kabupaten Gunung Mas yang masih dalam wilayah teritorial Koramil 1016-08/Tumbang Miri Kodim 1016/Palangka Raya.

Danramil Tumbang Miri Letnan Satu Inf Juni Wijaya, S.Sos memerintahkan para Babinsa yang terdiri dari Pelda Parkun, Serda Heryansah serta Serda Suhaimi untuk melakukan pengamanan di gereja gereja yang sedang melaksanakan ibadah natal. Tak lupa Letnan Juni berpesan kepada para anggotanya dalam menjalankan tugas dilapangan agar mengedepankan sikap yang humanis, murah senyum serta selalu ramah kepada masyarakat.

"Para anggota harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi warga binaannya, apapun bentuk kesulitan warga kita harus hadir di tengah-tengah mereka, termasuk dalam rangkaian PAM Natal di gereja, selalu ingatkan mereka untuk tetap mematuhi protkes demi kepentingan bersama" jelas Danramil.

"Pesan saya, sinergitas yang sudah terjalin harmonis bersama kepolisian dan aparatur pemerintahan setempat selama ini tetap dipertahankan, jangan nodai dengan tindakan-tindakan yang bisa mencederai kesolidtan yang selama ini sudah terbina," lanjut Danramil dalam pesannya kepada para anggota.

Setelah menerima arahan, para anggota berkoordinasi dengan Polsek Kahut terkait membantu tugas Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas diwilayah, melalui pengaman Natal di gereja Efata wilayah kecamatan tumbang miri dan gereja Sinta di desa dandang kecamatan Kahut Kab. Gumas.

Selanjutnya personel Koramil Tumbang Miri bersama Polsek Kahut dengan sikap humanis melakukan imbauan bagi segenap jemaat yang hadir, agar mematuhi protkes yaitu, mencuci tangan, memakai masker, melakukan cek suhu tubuh sebelum masuk ke gereja serta menjaga jarak. (Pendim 1016/Plk)