Tegakkan Disiplin Prajurit, Kodim Pangkalan Bun Menggelar Apel Kendaraan Bermotor.


Kotawaringin Barat - MKNews-Kodim 1014 /Pbn melaksanakan Apel pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor Dinas dan Pribadi baik roda dua maupun roda empat bertempat di lapangan Apel Makodim, Rabu ( 23/12/2020).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh anggota Makodim 1014/Pbn termasuk Koramil jajaran yang tersebar di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara.

Sebelum di mulai pengecekan kendaraan, Bati Intel Kodim 1014/Pbn Pelda M Taufik Rahman yang mendampingi Pasi Log Kodim Letda Inf Yusuf Suryata memberikan beberapa arahan kepada seluruh anggota Kodim dan Koramil yang hadir pada kegiatan tersebut, Dirinya mengingatkan kembali kepada semuanya agar lebih mengutamakan faktor kemanan dalam melaksanakan tugas di lapangan, hati - hati dalam mengendarai kendaraan bermotor dan selalu taati tata tertib berlalu lintas di jalan, apabila terjadi sesuatu masalah, maka jangan takut untuk segera melaporkannya kepada Staf Intel agar bisa di segera selesaikan.

Dirinya menambhakan, Lengkapi kendaraan dengan administrasi, seperti SIM, STNK, KTA dan untuk kelengkapan kendaraan mulai dari kaca spion, lampu, plat nomor, klakson, spedo meter, lampu sen serta helm standart, selain itu juga pastikan apabila mau menggunakan motor atau mobil pastikan sudah aman.

" Pengecekan ini bertujuan untuk membudayakan disiplin dan tertib berlalu lintas bagi Prajurit untuk menghindari kecelakaan sekaligus memeriksa secara berkala terhadap kondisi kendaraan dinas atau inventaris " ujarnya.