Wujudkan Pangkalan yang Bersih, Rapi dan Indah, Koramil 1013-03/Teweh Tengah Berbenah


Muara Teweh - MKNews-Pangkalan yang bersih, rapi, indah dan asri merupakan cerminan personel yang menghuni. Pangkalan yang bersih, rapi, indah dan asri juga dapat mendatangkan kenyamanan dalam bekerja. Hal itulah yang disadari dan diupayakan Daramil 1013-03/Teweh Tengah, beserta anggota dengan membenahi pangkalan makoramil setempat dalam beberapa minggu belakangan ini.

Pembenahan yang dilakukan pembuatan taman, gapura, tanaman obat dan sayuran keluarga dan pembuatan kolam ikan. Pembenahan ini merupakan upaya satuan, sebagaimana disampaikan Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Lettu Inf. Muhammad Guntur, dengan menyatakan,"Kami menyadari bahwa lingkungan  pangkalan yang bersih, indah, rapi dan asri akan mendatangkan kenyamanan dalam bekerja.


 Tidak hanya kenyamanan, namun juga semangat dan kebanggaan dalam melaksanakan tugas. Apalagi posisi makoramil 1013-03/Teweh Tengah ini di pinggir jalan utama, yang menjadi akses utama warga kota Muara Teweh atau warga yang datang",
tandasnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, pembenahan pangkalan ini juga untuk menjaga marwah satuan, yang selama ini diasumsikan sebagai tempat yang selalu bersih, rapi dan indah.

Terkait hal tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menyatakan,"Saya apresiasi Dansat jajaran yang telah berupaya membenahi pangkalan, sehingga menjadi bersih, rapi dan indah. Hal ini hendaknya menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Ingat, keberhasilan binsat, selain personel, piranti lunak, organisasi, materil dan latihan  juga komponen penunjang lain yaitu kebersihan, kerapihan dan keindahan  pangkalan. 

Jangan merasa berat untuk memulai, dengan kebersamaan semua akan menjadi ringan", tandas Dandim yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Kavaleri XII/BC.