Dengan Penuh Kesabaran, Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Edukasi Protkes


Muara Teweh - MKNews-Di penghujung tahun 2020 ini, pandemi covid-19 belum menampakkan tanda-tanda berakhir. Penerapan protokol kesehatan mutlak harus dijalankan dan digalakkan. Sebagaimana yang dilakukan babinsa koramil 1013-06/Lahei bersama babinkamtibmas polsek Lahei di salah satu ruas jalan di kecamatan setempat pada Minggu (27/12).

Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., melalui Danramil 1013-06/Lahei, Kapten Inf Joko Sutikno, menyatakan,"Di era pandemi covid-19 ini selaku aparat komando kewilayahan bersama komponen lain harus memperkuat sinergi dan bersama-sama dengan penuh kesabaran mengedukasi warga tentang ketaatan terhadap protokol kesehatan untuk menghambat laju penularan covid-19, sebagaimana yang  kita lakukan bersama aparat polsek Lahei. 

Dalam kesempatan kita himbau kepada warga masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan. Sebenarnya mudah dan sederhana, pakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Yang cukup sulit adalah menumbuhkan kesadaran bahwa menjaga konsistensi taat terhadap protokol kesehatan. Tetap semangat, jangan lengah", tandasnya penuh semangat.

Sebagai informasi,  pelaksanaan sosialisasi dan edukasi ketaatan protokol kesehatan terus berlanjut dengan melibatkan aparat lain dan tokoh masyarakat.