Kelurahan Selat Utara Terima 472 Berkas Untuk PTSL


KUALA KAPUAS, MKNews-- Warga Selat Utara Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, cukup antusias pada program nasional Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap (PTSL). Hingga kini, jumlah berkas yang masuk mencapai 472 berkas. 

“Warga cukup antusias, Program PTSL di kelurahan selat utara, sampai tgl 28 Desember 2020, berkas yang masuk berjumlah 472," ungkap Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor kepada media ini melalui pesan singkatnya, Senin, (28/11/ 2020)

Rahmat menjelaskan, warga yang masih belum mengumpulkan berkas pendaftaran, masih mempunyai kesempatan hingga pertengahan Januari 2021. 

"Berkas batas akhir pertengahan Januari 2021, dan masih ada lagi. Tunggu penambahan berkas menyusul dan pengukuran sambil berjalan," ujar Lurah Selat Utara. 

Ia menambahkan, masyarakat akan mendapatkan manfaat lain yang diperoleh dari program PTSL yakni memiliki bukti sah kepemilikan tanah dan dimungkinkan dapat menghindari konflik atau sengketa tanah serta masyarakat merasa yakin akan batas-batas tanah yang dimiliki. (Heri)