Cegah Kerumunan di Hari Libur, Satgas Yustisi Barsel Sambangi Obyek Wisata


Buntok, MKNews. Mengantisipasi terjadinya kerumuman massa disejumlah obyek wisata pada hari libur akhir pekan, personel Polres Barsel, Polda Kalteng, yang tergabung dalam Satgas Yustisi kembali menggelar patroli untuk mengimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP serta Dishub Kab. Barsel menyasar ke sejumlah obyek wisata di daerah Desa Sanggu seperti Rawa Wendu, Danau Sanggu, Pemandian Tanah Habang dan Rumah Betang, Buntok, Prov. Kalteng. Minggu (10/1/2021) pukul 10.00 WIB

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Perwira Pengendali di lapangan AKP Juli Harsoyo mengatakan, kehadiran pihaknya yakni untuk mengawasi penerapan prokes serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menikmati libur.

"Namun tentunya hal ini juga sebagai antisipasi kami dalam mengontrol terjadinya kerumunan di sejumlah lokasi wisata dimana pada saat ini tengah memasuki libur akhir pekan," ujarnya.

Tak lupa juga kepada pengelola, lanjutnya, kami mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan pengunjung menggunakan masker, membuat aturan larangan berkerumun hingga menyediakan fasilitas mencuci tangan," pungkasnya. ( Jai )