Kodim 1013/Mtw Konsisten Bina Generasi Muda Melalui Pramuka


Muara Teweh - MKNews-Kodim 1013/Mtw melalui staf teritorial, membina generasi muda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim 1013/Mtw. Sebagaimana yang dilaksanakan pada latihan rutin di makodim pada Minggu (10/01).

Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., melalui pasiter kodim, menyatakan," Kita menyadari bahwa potensi generasi muda sangat besar, jadi harus dibina. Kodim 1013/Mtw membina generasi muda melalui wadah pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika. 

Dalam Saka Wira Kartika, terdapat beberapa krida yaitu krida survival, pioneer, navigasi darat, penanggulangan bencana, dan mountaineering. Masing -masing krida terdapat materi-materi keterampilan khusus. 

Di samping materi-materi tersebut, anggota saka wira kartika juga dilatih materi lain seperti PBB, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara dan materi lain yang menunjang pembentukan generasi muda yang hebat, baik secara fisik maupun mental", tandasnya.

Lebih lanjut pasiter menambahkan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, maka dalam latihan ini tetap menerapkan protokol,  kesehatan secara ketat, seperti penggunaan masker, cek suhu badan sebelum masuk makodim, cuci tangan, menjaga jarak perorangan dan jumlah peserta latihan dibatasi secara bergiliran.