Dalam Rangka Mitigasi Covid-19, Rantis AWC Sat Sabhara Polres Kotim Rutin Semprotkan Disinfektan


Kotawaringin Timur- MKNews- (31/01/2021) -  Sat Sabhara Polres Kotim  jajaran Polda Kalteng, tekan meningkatnya angka Covid -19 dengan melaksanakan giat penyemprotan disinfektan  menggunakan mobil AWC (Armored Water Canon)  dengan dikawal Kendaraan Patroli Sat Sabhara, dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.S.i Melalui Kasat Sabhara  Polres kotim AKP Suroto S.H,  menjelaskan pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021sekitar jam 09.00 Wib s/d 12.00 Wib telah dilaksanakan  penyemprotan Disinfektan didalam kota Sampit dipimpin oleh KaSat Sabhara AKP Suroto  dengan 6  orang anggota, dengan route penyemprotan antara lain Jl.  Jenderal Ahmad Yani,  Jl. HM Arsyad, Jl Pelita, Jl  Di Panjaitan, Jl MT Haryono, Jl P Antasari dan Jl Usman Harun (30/01).

Penyemprotan Disinfektan dengan menggunakakan sarana Mobil AWC  adalah merupakan kegiatan rutin Sat Sabhara Polres Kotim, yang di laksanakan setiap seminggu sekali terutama saat akhir pekan. tujuannya untuk menekan angka penularan pandemi Covid 19 di Kaupaten Kotim, sesekali kami juga mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan kerumunan yang tidak sesuai Protkes Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut Sat Sabhara Polres Kotim juga memberikan himbauan, Persimpangan yang ramai masyarakat berkerumun, Pasar, pertokoan dan tempat keramaian serta menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protkes Covid 19  dengan 3M (memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak), hindari kerumunan, menjelaskan bahwa sekarang wilayah Kabupaten Kotim masih dalam status zona merah, maka perlu ditanamkan kesadaran, peduli dan kehati-hatian dari masyarakat itu sendiri. 

" Kami Sat Sabhara Polres Kotim akan selalu melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan dan himbauan dengan patroli, selain untuk  menekan angka Kejahatan, kami juga melaksanakan Himbauan Protkes Covid 19, Serta menghimbau agar masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotim dapat dicegah," Jelas Kasat Sabhara. (KSbr-Spt)

Komentar