Giat Penertiban Malam Hari Sat Sabhara Polres Kotim


Kotawaringin Timur- MKNews- (31/01/2021) -  Giat Team Patroli JELAWAT satuan Sabhara  Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan patroli dengan sasaran aktifitas warga di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.  

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si  melalui Kasat Samapta AKP Suroto SH  menjelaskan  dalam rangka Harkamtibmas di wilkum Polres Kotim, dalam giat rutinnya Tim JELAWAT Sat Sabhara Polres Kotim melaksanakan Patroli di wilayah Kota Sampit, dengan kekuatan Personel dipimpin oleh  AIPDA Sujarwo (Katim) menggunakan sarana 1 unit Mobil  dan 4 unit Sepeda Motor Patroli berikut kelengkapan perorangan anggota Tim. 

Pada Patroli akhir pekan malam minggu kali ini sasaran utamanya adalah anak-anak Remaja yang banyak berkumpul hingga larut malam di seputaran Kota Sampit antara lain di Jl. Jenderal A.Yani, Jl. HM. Arsyad dan Alun-alun taman Kota Sampit.

Team  Patroli Jelawat Polres Kotim melaksanakan Patroli dengan sasaran Penertiban kegiatan anak Remaja berkumpul yang beberapa ditemui ada yang sambil mengkonsumsi Minuman Keras, Mengendarai Sepeda Motor knalpot Bising dan terlihat Indikasi sedang persiapan melakukan Balapan Liar, menyikapi hal ini sesuai fungsinya Tim Patroli secara Preemtif dan Preventif dengan tetap humanis langsung membubarkan dan mengimbau agar segera kembali pulang kerumah masing-masing dengan penekanan jika kembali ditemukan terutama melakukan Balapan liar maka akan diambil tindakan tegas.

Berlanjut Tim Jelawat sampai dini hari melakukan Patroli jalan-jalan dalam kota Sampit terutama diwilayah Pemukiman penduduk, dengan menunjukan kehadiran Polisi yang tujuannyamenciptakan rasan aman untuk mecegah Kemungkinan terjadinya tindak Pidana. 

Kami Sat Samapta akan terus menggiatkan Patroli siang dan malam untuk menekan kriminalitas / ganguan kamtibmas  supaya wilayah Kotim tetap aman  kondusif, jelas Kasat Sabhara. (KSbr-Spt)

Komentar