Danrem 102/Pjg Terima Awak Media


Palangka Raya - MKNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menerima awak Media Kanal Kalimantan Tiva dan LIU Media Tabengan, Bertempat di ruang Kerja Danrem, Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol nomor 05 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (13/01/22).

Didepan awak media terkait pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kalteng, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, bahwa sebelum dilakukan Vaksininasi yang bersangkutan dicek terlebih dahulu oleh pihak kesehatan sesuai dengan prosedur kesehatan, sehingga di ketahui mana yang boleh di vaksin dan yang tidak boleh di Vaksin.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, Korem 102/Pjg siap membantu demi kelancaran terlaksananya Vaksinasi serta mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu  di Vaksin, karena Vaksinasi  bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan terkait memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 di Kalteng, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan  dimulai saat  menginjakkan kakinya di Kalteng untuk menjabat Danrem Berbintang Satu dirinya sudah mengambil peran dengan membagikan APD ke Kodim-Kodim jajaran Korem 102/Pjg, membagikan Masker kepada Masyarakat, memberikan bantuan Alat kesehatan, masker, vitamin dan madu ke Rumah Sakit, katanya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa pihaknya juga terlibat dalam Satgas Penegakan Disiplin protokol Kesehatan dari mulai tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Desa. Kemudian TNI juga membentuk Desa Pangkal Covid-19 dengan tujuan menciptakan desa yang benar-benar bebas dari Covid-19 yang di mulai dari tingkat RT, RW sampai ketingkat Desa, imbuhnya.

Sebelum mengakhiri penyampaian nya Danrem mengatakan, kita wajib bersyukur bahwa Pemerintah kita selalu berupaya untuk  melindungi dan menyelamatkan Rakyat nya dari pandemi Covid-19 saat ini.

Kita juga sangat mengapresiasi Pemerintah dengan segala upaya untuk mendapatkan Vaksin,  untuk itu kita semua wajib mendukung pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat, sedangkan dalam pendistribusian Vaksin kami bersinergi dengan pihak terkait yaitu TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. tuturnya. 

Terakhir Danrem menghimbau agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan yang di mulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan Rumah dan lingkungan kerja, serta selalu memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan selalu jaga jarak serta hindari  berkerumun, uangkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Intelejen Korem 102/Pjg Kolonel Inf Imam Priharso dan Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mukalil.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url