SMAN-1 Lahei Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka


Muara Teweh, MKNews-Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Lahei melakukan simulasi pembelajaran tatap muka kepada siswa di sekolah yang disertai dengan penerapan Protokol Kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menghindari siswa dari ancaman penularan virus Covid-19. Rabu ,13/01/2021.

Kepala SMAN 1 Lahei Aden Hardi melalui Ketua Satgas SMAN 1 Lahei sekaligus Bagian Kesiswaan, Jumani mengatakan bahwa simulasi yang dilaksanakan hari ini di SMAN 1 Lahei merupakan uji coba segi kelayakan, yang mana nantinya siswa bisa menerima peraturan-peraturan protokol kesehatan yang akan diterapkan sebelum Pembelajaran tatap muka dimulai," ujarnya.


Simulasi yang dilaksanakan selama tiga hari ini jam pembelajarannya dilakukan per shift dan hanya 3 jam untuk shift pertama yaitu dimulai dari jam 07.00 WIB sampai jam 10.00 WIB setelah itu ada waktu jeda 30 menit untuk pergantian shift 1 dan shift 2. Kemudian selanjutnya dari jam 10.30 WIB sampai dengan jam 14.00 WIB karena ada waktu istirahat sholat Dzuhur," jelas Jumani.

Kemudian selama proses belajar mengajar (PBM) berlangsung siswa/i tidak diperbolehkan keluar dari lingkungan sekolah dan harus tetap berada di dalam ruangan kelas. Dan mengingatkan siswa agar menjaga jarak aman 1,5 meter. Sedangkan protokol Kesehatan yang disediakan oleh pihak sekolah meliputi tempat cuci tangan, sabun/Andsanitezer, dan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh ruangan seusai Pembelajaran," terangnya.

Kami berharap upaya pencegahan Covid-19 ini harus mampu melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Melaksanakan protokol Kesehatan tersebut tidak hanya berada di lingkungan sekolah, juga saat siswa berada di rumah atau lingkungan keluarga dan masyarakat. Apalah artinya ketika di sekolah melaksanakan protokol Kesehatan begitu ketat, Sementara selama tinggal di lingkungan keluarga mengabaikan pola hidup sehat," tutupnya. (Led)