Latih Kesigapan Personel, Polres Barsel Gelar PLB dan Simulasi Pengamanan Markas


Buntok, MKNews. Melatih kesigapan personel, Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel), jajaran Polda Kalteng menggelar Panggilan Luar Biasa (PLB) dan simulasi Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando, Rabu (13/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Pelatihan  PLB dan Sispam Mako ini diikuti oleh seluruh personel dari berbagai fungsi untuk ditempatkan di titik seputaran Mapolres sesuai arahan Kabagops Polres Barsel.

Dalam pelaksanaannya, simulasi dipimpin langsung Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Barsel Kompol Timur Santoso, S.I.K. dan Kabagops Kompol Muh. Fadholin, S.H. beserta PJu (Pejabat Utama) dan seluruh personel Polres Barsel.

"Setelah alarm stelling berbunyi, seluruh personel wajib bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan diiingatkan agar mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing," ujar Kapolres saat memimpin simulasi Sispam Mako

Sementara Kabagops Kompol Muh. Fadholin menambahkan, Simulasi Sispam Mako yang dilaksanakan kali ini merupakan gambaran situasi ketika suatu saat terjadinya situasi urgen dan penyerangan Mako.

"Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel Polres Barsel dapat memahami SOP tentang pengamanan Mako dan sebagai kesiapan personel dalam menghadapi kontingensi serangan fisik terhadap Mako," tutup Fadholin. ( Jai )
[