DPRD Gelar RDP Dengan Dinas Kesehatan Dan Direktur RSUD Muara Teweh


Muara Teweh, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Dan Direktur RSUD, mengenai pelayanan di RSUD Muara Teweh. Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Barito Utara. Kamis, 07/01/2021.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP dan dihadiri Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Barito Utara Drs. H. Masdulhaq, M.AP, 25 orang eksekutif, serta dihadiri 15 orang anggota DPRD Barito Utara.


Kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut yaitu meningkatan kebersihan di lingkungan RSUD agar masyarakat yang datang berobat ke Rumah Sakit di tengah Pandemi. DPRD Kabupaten Barito Utara mengusulkan agar menyekolahkan dokter-dokter umum yang ada di Barito Utara menjadi dokter spesialis dengan bantuan beasiswa. Supaya segera untuk mengoperasikan mesin cuci darah pada tahun 2021 ini.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Barito Utara agar dapat menerima dokter-dokter putra (i) daerah untuk bekerja di RSUD dari Puskesmas di lingkup Kabupaten Barito Utara. Kemudian untuk tunjangan insentif tenaga kesehatan di daerah terpencil agar disesuaikan dengan tingkat keterpencilannya dan penambahan insentif daerah kepada dokter spesialis. Yang terakhir agar pihak RSUD Muara Teweh agar memasang internet (WiFi) di ruang khusus isolasi pasien Covid-19. (Led)