Gubernur Beserta Ketua DPRD Provinsi Tinjau Lokasi Ibukota Pemekaran


Seruyan MKNews--Pemekaran wilayah Kalimantan Tengah yang sudah lama direncanakan berapa tahun yang lalu akan Segera terwujud, dengan adanya peninjauan yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran bersama rombongan Anggota DPRD provinsi Kalimantan Tengah.

Peninjauan rencana lokasi calon Ibu Kota Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin yang berada di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Kamis (07/01/2021).

Gubernur beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Dalam sambutan pengantarnya, Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan bangga atas kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ke Kabupaten Seruyan, tepatnya rencana lokasi untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin.
"Suatu kebanggaan bagi saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan atas kehadiran Bapak Gubernur di tempat ini dalam rangka meninjau rencana lokasi untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin.

Kami menyambut hangat serta menyambut positif dengan keinginan Bapak Gubernur dan seluruh masyarakat yang menginginkan bahwa letak untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin adalah di Kabupaten Seruyan, Kecamatan Hanau”, ucap Yulhaidir.

Bupati Seruyan juga mengucapkan terimakasih kepadan Gubernur Kalteng yang telah memperhatikan pembangunan di Kabupaten Seruyan mulai dari pembagunan infrastruktur, pembangunan bidang pertanian, perikanan, bantuan rumah ibadah dan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam Sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya kali ini yakni dalam rangka meninjau secara langsung dan memastikan hiruk pikuknya pemekaran lokasi calon Ibu Kota Daerah persiapan Provinsi Kotawaringin.

Gubernur mengungkapkan alasannya adanya pemekaran yakni agar pelayanan-pelayanan birokrasi lebih cepat, lebih efisien, agar seluruh masyarakat terlayani dengan baik sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat yang lebih cepat.

Foto : MMCKalteng