Kodim 1013/Mtw, Bentuk Kesadaran Prokes Melalui Pramuka



Muara Teweh - Kodim 1013/Mtw terus menerus berupaya membentuk kesadaran personal menuju kesadaran kolektif ketaatan protokol kesehatan di segala segmen, termasuk generasi muda yang tergabung dalam saka wira kartika Kodim 1013/Mtw di makodim setempat  pada hari Minggu (10/01).

Kegiatan ini merupakan rangakaian panjang upaya mandiri kodim 1013/Mtw untuk edukasi dan sosialisasi penegakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

Beberapa waktu yang lalu telah dihelat kegiatan sosialisasi dan edukasi ketaatan terhadap protokol kesehatan bagi tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan praktisi pendidikan seperti guru, siswa serta wakil kepala sekolah yang membidangi kesiswaan.

"Kegiatan sosialisasi dan edukasi ketaatan terhadap protokol kesehatan kepada anggota Saka Wira Kartika Kodim 1013/Mtw hari ini, merupakan bagian dari rangkaian upaya mandiri Kodim 1013/Mtw, selain terlibat di gugus tugas dalam kegiatan lain, untuk memutus mata rantai Covid-19 yang masih menjadi pandemi dan mengancam kita. 

Kita bentuk kesadaran personal generasi muda dalam pramuka menuju kesadaran kolektif ketaatan terhadap protokol kesehatan. Diharapkan  Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1013/Mtw  dapat menjadi kader bagi lingkungannya. 

Kita arahkan dapat memberi pengaruh positif dalam penegakan  protokol kesehatan di lingkungannya baik melalui dunia nyata dalam bentuk keteladanan, maupun di dunia maya, melalui konten-konten medsos yang mereka miliki", tandas Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., saat memberi keterangan kepada media.