Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Dan Penanggulangan Bencana


BUNTOK – MKNews-Sebagai kesiapan serta antisipasi dalam menghadapi bencana, Kodim 1012/Buntokdan Polres barito Selatan (Barsel), melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam menghadapi serta menanggulangi bencana.

Komitmen itu ditunjukkan Kodim 1012 Buntok, Polres Barsel , Satol PP, Dishub, BPBD, Damkar dan Dinkes dengan menggelar pasukan serta Sarana dan Prasarana (Sarpras) di halaman Mapolres Barsel yang lama Jalan Tugu, Buntok, Prov. Kalteng Bupati. Kamis (31/12/2020) 

Dipimpin langsung oleh Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P. Bersama Dengan Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. mengatakan, digelarnya apel kesiapsiagaan tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi.

“Selain itu juga untuk mengecek sejauh mana kesiapan seluruh personel gabungan dan peralatan maupun Sarpras sebagai antisipasi penanggulangan bencana di jajaran Kalteng terkhusus di Wilayah Barsel,” tuturnya.

hal itu dilakukan tidak lain karena Kab. Barsel terbagi dalam enam kecamatan yang sebagian besar letak geografisnya memiliki lahan gambut, perkebunan, hutan, dan sungai yang cukup luas.

Selanjutnya setelah Apel, dilakukan pengecekan satu persatu Sarpras yang di gelar oleh Dandim 1012/Buntok  bersama Kapolres Barito Selatan dan unsur Forkopimda.