11 Perwira dan 29 Bintara Personel Polres Barsel Naik Pangkat, Kapolres Pimpin Upacara Korp Raport


Buntok. MKNews. Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. memimpin upacara Korp Raport bagi Perwira dan Bintara Polres Barsel yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bertempat di halaman Mapolres Barsel yang lama Jalan Tugu, Buntok, Prov. Kalteng. Jumat (1/1/2021) pagi.

11 Perwira dan 29 Bintara di lingkungan Polres Barsel, jajaran Polda Kalteng, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 Januari 2021 dari Iptu ke AKP dua personel, dari Ipda Ke Iptu enam personel, Aipda ke Aiptu empat personel, Bripka Ke Aipda 11 personel, Brigpol ke Bripka tujuh personel, Briptu ke Brigpol lima personel dan Bripda ke Briptu dua personel.


Kapolres dalam amanatnya menyampaikan, khusus bagi para Perwira dan Bintara Polres Barsel yang baru saja mendapat kenaikkan pangkat, perlu rekan-rekan ketahui bahwa kenaikkan pangkat bukan ajang gagah-gagahan dan bukan suatu hal yang datang begitu saja atau merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya melalui proses prestasi dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan berhak atau tidaknya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini perlu saya tekankan bahwa kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan, dengan kata lain predikat pangkat yang kita pakai haruslah sesuai dengan kemampuan profesionalisme kinerja dan tanggung jawab masing-masing personel," kata Kapolres.

Sebagi pimpinan di Polres Barsel, Agung berharap seiring perubahan pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas dan senantiasa kita harus berusaha untuk mengembangkan diri sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian.

Sebagai penutup orang nomor satu di Polres Barsel tersebut mengucapkan selamat kepada para personel dan melakukan tradisi mandi kembang kepada seluruh personel yang naik pangkat sebagai wujud rasa syukur. ( Jai )