Polsek Kapuas Barat Laksanakan Pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid-19 (Sinovac) Di Wlikumnya

Kapuas -MKNews- Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng telah melaksanakan pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid-19 (Sinovac) dari UPT Farmasi Kab. Kapuas ke Puskesmas yang ada di Wilayah Kec. Kapuas Barat Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Sabtu (30/1/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basuki T., S.H. menyampaikan Pendistribusian Vaksin tersebut menggunakan sarana armada Mobil Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Kab. Kapuas dengan didampingi petugas Instalasi Farmasi Kab. Kapuas Serta Petugas Pengawalan dari Polsek Kapuas Barat Aipda Arbain dan Briptu Alif.

"Adapun vaksin COVID-19 jenis Sinovac yang didistribusikan ke Puskesmas Kapuas Barat di Wilayah Kec. Kapuas Barat berjumlah 128 Vial dan diserahkan petugas Instalasi Farmasi Kab. Kapuas Sdri. Ribka Pallangan, S.Si., Apt. dan Sdri. Margareta kepada Kepala UPT Puskesmas Mandomai Dr. Edward Situmeang," jelasnya.

Kapolsek menambahkan menurut keterangan ketua UPT Puskesmas Mandomai dr. Edward Situmeang untuk pelaksanaan imunisasi Vaksin untuk tenaga medis puskesmas Mandomai masih di rapatkan dan hasilnya nanti akan di sampaikan kemudian hari.

"Alhamdulillah selama kegiatan telah dilaksanakan Pengawalan dan Pengamanan oleh anggota Polsek Kapuas Barat berdasarkan Surat Perintah Kapolres Kapuas Nomor : Sprin/163/I/OPS.2/2021 tanggal 28 Januari 2021 dapat berjalan aman dan kondusif sampai dengan selesainya," akhirnya. (wen)

Komentar