Polsek KP.Mentaya Rutin Imbau Masyarakat Di Pasar PPM Untuk Patuhi Prokes.

Sampit –Mknews- Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mencegah penularan Covid 19, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng,  lakukan Patroli sekaligus imbau masyarkat untuk selalu patuhi Protokol kesehatan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) di Jl. Iskandar Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. Sabtu (30/01/2021) pukul 09.00 Wib. 

Selain melaksanakan kegiatan Patroli untuk mejaga Kamtibmas yang kondusif di Pasar PPM Sampit yang merupakan pasar terbesar di kota sampit dan tempat transaksi jual beli demi menunjang perekonomian di Kabupaten Kotim, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya  yang dilaksanakan oleh Aipda Henri dan BRIPKA Syafwan Effendi, SH juga menghimbau para masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini dengan ikhtiar melakukan 3M yakni memakai Masker, Mencuci tangan mengunakan sabun diair mengalir dan menjaga Jarak serta tidak lupa selalu berdo’a sebelum melaksanakan aktivitas din luar rumah agar selalu dalam perlindungan Keselamatan.

Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan  “  bahwa Patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya selain untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif juga  bertujuan mencegah penularan Covid 19 dengan terus melakukan pendisiplinan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan selain itu juga harapan kami agar masyarakat sadar tentang pentingnya menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah”.

“Terkait adanya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19, Kaspolsek menambahkan hal itu harus menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi penularannya. “Silahkan masyarakat beraktivitas seperti biasa, tapi kami mohon untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya. (Syaf-KPM)

Komentar