Sambang Dialogis, Brigpol Arifin Ajak Warga Di Jekatan Raya Selalu Pakai Masker


Kuala Kurun, MKNews- 30/1/2021 – Untuk mencegah penyebaran dan merebaknya virus Covid-19, Polsek Rungan, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng gencar memberikan himbauan melalui sambang dialogis dengan membagikan masker gratis kepada warga di Kel. Jekatan Raya, Kec. Rungan, Kab. Gumas, Kalteng, Sabtu (30/01/2021) pagi.

Melalui Personelnya, Brigpol Arifin membagikan masker dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, targetnya menekan angka warga yang terinfeksi Covid-19,” kata Brigpol Arifin.

Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba juga menuturkan Selain membagikan masker kita juga mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang kini sedang di perangi oleh semua negara termasuk Indonesia.

“Kami tak bosan-bosannya menyampaikan kepada warga tentang pentingnya sosial distanching, jaga jarak dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan bagi seluruh warga,” imbuhnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan yang  pertama kali di lakukan oleh jajarannya namun sudah dilakukan terus menerus sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah dalam memutus mata rantai wabah virus Covid-19.

“Semoga wabah virus Covid-19 ini akan segera bisa teratasi sehingga seluruh masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula dengan tetap menerapkan kebiasaan baru,” pungkasnya. (krh38)

Komentar