Sikomos Kodim 1013/Mtw, Kunjungi Arena Rekreasi dan Olah Raga Warga Muara Teweh


Muara Teweh - MKNews-Kehadiran kendaraan Sikomos (Sarana Interaksi Komunikasi Sosial) Kodim 1013/Mtw, selalu dinanti dan menjadikan suasana lebih semarak. Sebagaimana saat mengunjungi arena rekreasi dan olah raga warga di taman kota dan  stadion Swakarya pada hari  Minggu (10/01).

Kehadiran Sikomos di taman kota dan stadion Swakarya Muara Teweh, selain memberi ruang bagi anak-anak untuk membaca buku-buku sesuai tingkat usianya juga melakukan penegakan protokol kesehatan dengan membagi masker serta menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya taat terhadap protokol kesehatan.

Dandim 1013/Mtw, melalui Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Lettu Inf Muhammad Guntur, menyatakan,"Sikomos pada hari Minggu ini kita arahkan untuk mengunjungi warga masyarakat kota Muara Teweh yang sedang rekreasi sekaligus berolah raga di stadion Swakarya Muara Teweh. Seperti saat berkunjung di tempat lain, kami selain memberi ruang membaca bagi anak-anak dan remaja untuk membaca serta berinteraksi dengan babinsa juga membagi masker untuk penegakan protokol kesehatan. Kegiatan Sikomos selalu simultan, antara mencerdaskan generasi muda dan menjaga kesehatan warga masyarakat," tandasnya.

Kehadiran Sikomos mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat, salah satunya, Muzzib (44) yang berprofesi sebagai PNS. Pria kelahiran Muara Teweh ini menyatakan," Kegiatan kendaraan Sikomos dengan berkeliling  ini sangat positif karena dapat dimanfaatkan oleh anak-anak dan warga masyarakat , saat momen rileks dengan kegiatan yang bermanfaat. Anak-anak ada kesempatan membaca buku-buku untuk menambah wawasan, serta transfer nilai luhur yang ada dalam konten buku tersebut. Di samping itu juga para babinsa yang mengendalikan Sikomos juga memberi himbauan tentang pentingnya ketaatan terhadap protokol kesehatan disertai pembagian masker. 

Hal ini merupakan terobosan luar biasa dari Kodim 1013/Mtw, dengan melakukan kegiatan secara simultan, yaitu  mencerdaskan  anak bangsa dan menjaga kesehatan warga masyarakat dengan himbauan protokol kesehatan serta pembagian masker untuk  memperkuat ketaatan terhadap protokol kesehatan. Terima kasih Kodim 1013/Mtw", tuturnya mantap.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url