Perkuat Imun dan Soliditas, Prajurit Kodim 1013/Mtw Rutin Olah Raga Bersama


Muara Teweh - MKNews- Sebagaimana diketahui, hingga saat ini  pandemi Covid-19 masih mengancam umat manusia. Hal yang harus disadari, imunitas diri atau kekebalan diri merupakan syarat mutlak untuk aman dari covid-19. Salah satu upaya untuk mendapatkan imun adalah dengan berolah raga teratur. Sebagaimana,ana yang dilakukan prajurit Kodim 1013/Mtw, secara terjadwal sebelum masuk kantor, melaksanakan olah raga terlebih dahulu, di makodim dilanjutkan di stadion Swakarya Muara Teweh pada Senin (11/01).


"Kegiatan olah raga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Di samping upaya lain seperti makan dan minum yang teratur dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup, ibadah yang teratur, serta pengelolaan pikiran yang selalu positif dan optimis. 

Dengan langkah tersebut diharapkan, imun kita kuat dan mampu menangkal  covid-19. Hal ini harus dengan kesadaran dan keikhlasan, jangan dengan keterpaksaan. Selain manfaat sehat, olah raga bersama dapat memperkuat soliditas satuan ", tutur Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., saat dikonfirmasi awak media.

Sementara itu, pasiopsdim 1013/Mtw, Kapten Inf Trio Pramono menyatakan," Kegiatan olah raga di Kodim 1013/Mtw dilaksanakan setiap hari, sebelum masuk kantor. Olah raga yang dilaksanakan lari aerobik, senam dan olah raga umum. Kecuali ada even penting yang harus melibatkan prajurit  baik personal maupun hubungan satuan, maka kegiatan penting tersebut diprioritaskan. Semua manfaat kembali kepada prajurit sendiri. Maka harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran, agar manfaat olah raga dapat bernilai positif baik lahir maupun batin", tandasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url