Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Secara Virtual


Muara Teweh, MKNews- Bupati Barito Utara H.Nadalsyah didampingi Plt. Dinas Pertanian Syahmiludin A Surapati dan bidang lainya mengikuti rakernas pembangunan pertanian untuk memperkuat sektor pertanian dalam menopang pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi covid-19 yang dilaksanakan secara virtual di Rumah Jabatan Bupati Barito. Senin 11/01/2021.

Acara yang digelar Mentri Pertanian ini tersebut diikuti oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo serta seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Indonesia.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa rakernas ini digelar dalam rangka penyusunan program kerja Kementrian Pertanian tahun 2021. "Arah Pembangunan pertanian tahun 2021 adalah pertanian maju, mandiri dan modern," Jelas Mentri Pertanian.
Lebih lanjut hal ini tentu menjadi kekuatan dikala dunia saat ini sedang berasa dimasa pandemi Covid-19.

Sedangkan untuk sektor pertanian justru menjadi salah satu penopang pendapatan negara terlebih dikaitkan dengan soal ketahanan pangan warga Indonesia"Ucap Syahrul Yasin Limpo. Dalam rapat ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan diversifikasi pangan dan setiap Propinsi/Kabupaten harus ada pangan lokal seperti pisang, sagu dan sorgun. (Led)