Tekan Penyebaran Covid-19, Bripka Husni Raye ajak Warga Binaannya Disiplin Prokes

Lamandau-MKNews- Sebagai upaya memelihara kamtibmas yang di kedepankan oleh Polri, Babhinkamtibmas senantiasa melaksanakan kegiatan dengan berpatroli atau yang lebih bersifat kekeluargaan dalam bentuk bersilaturahim, atau temui langsung warga binaan yang di naungi oleh pengemban Babhinkamtibmas tersebut.

Seperti yang di lakukan oleh Babhinkamtibmas desa Bukit Raya Kecamatan Menthobi Raya Kabupaten Lamandau Bripka Husni raya yang melaksanakan sambang dan pendisiplinan masyarakat sekaligus meningkatkan tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang menjadi warga Binaannya, dengan tujuan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (31/1/2021).

Lewat kegiatan ini, Bripka Husni mengimbau di era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan, sebagian besar warga sudah memahami prosedur kesehatan terkait covid–19.

“Namun tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk menaati protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker, maka dari itu kami tidak bosan ingatkan warga agar tetap mengikuti Protokol kesehatan,” ujarnya. (dbm)

Komentar