Apel Pembagian Masker Serentak, Polres Katingan Bagikan Ribuan Masker

Katingan –MKNews Polres Katingan melaksanakan apel Pembagian masker serentak yang dilaksanakan di depan pintu gerbang kantor Bupati Katingan, Jalan Tjilik Riwut Km.1,5 Kel. Kasongan Lama, Katingan Hilir, Katingan, Rabu (3/2/2021) pagi.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., memimpin apel gabungan pembagian masker serentak yang diikuti oleh Pabung Kodim 1015 Sampit, Dinas Kesehatan, BPBD dan Satpol PP dan seluruh personel polres

 “Pembagian masker serentak ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru,” Katanya.

Menurutnya, penggunaan masker sangat penting untuk memutus matai rantai penyebaran covid-19 yang hingga kini masih belum ditemukan vaksin atau obatnya.

Satu-satunya yang harus dilakukan saat ini yakni, tidak boleh menyerah dengan tidak melakukan apapun serta terus produktif.

“untuk di Kabupaten Katingan sendiri, masih tergolong rendah kasus covid-19 yang terkonfirmasi, sekitar 318 kasus. oleh karena itu mari kita bersama-sama patuhi protokol kesehatan, Terapkan pola hidup bersih dan sehat, rutin mencuci tangan menggunakan sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman, dan hindari kerumunan,” jelasnya.

Ia meminta kebiasaan baru inilah yang harus di disiplinkan mulai dari keluarga sendiri, sehingga anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik.

Kapolres Katingan menambahkan pembagian masker sebanyak 1.100 Lembar untuk masyarakat Kabupaten Katingan yang dilakukan Polres dan Polsek jajaran. (di)

Komentar