Kapolres Katingan Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Katingan –MKNews - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., mengikuti suntik vaksin Covid-19 yang digelar Pemerintah Kabupaten Katingan di loby Kantor Bupati, Jalan Garuda Kel. Kasongan Lama, Keamatan Katingan Hilir, Katingan, Kalteng, Rabu (3/2/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Orang nomor satu di jajaran Polres Katingan dinyatakan lolos uji scaning, dan siap di vaksin.

Sebelumnya, penyuntikan dimulai dari Wakil Bupati Katingan Sunardi NT. Litang, baru yang kedua  Kapolres Katingan, dan beberapa pejabat daerah yang turut menerima vaksin dihari yang sama.

Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

Namun untuk penerima vaksin, sebelum disuntikan ada beberapa tahap yang harus dilewati seperti pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan tekanan darah, bagi para menerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

“Saya adalah orang kedua yang menerima suntik vaksin covid-19 di Katingan, kemudian dilanjutakan dengan beberapa pejabat daerah, ini menandakan bahwa vaksin aman dan halal yang sudah sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten seperti BPOM & MUI sehingga menjawab pertanyaan masyarakat mengenai layak dan aman tidaknya penggunaan vaksin tersebut,” ujar Kapolres.

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan virus menular covid-19 namun kita tetap menaati prokes yang ada seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta bersama-sama mensukseskan program vaksinasi untuk menuju Indonesia Sehat

“Rasanya biasa saja, setelah menjalani vaksinasi ini dengan cara disutik, saya tidak merasakan efek samping, saya merasa tetap sehat,” ujarnya. (di)

Komentar