Polres Katingan Kampanye dan Bagikan Masker Serentak

Katingan – MKNews-Jajaran Polres Katingan, Polda Kalteng, mengampanyekan penggunaan masker dan membagikannya secara serentak sekaligus kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dimassa pandemik.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., saat memimpin pembagian masker tersebut mengatakan tujuan kegiatan itu juga adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kegiatan ini dipusatkan di Depan gerbang kanor Pemda Katingan Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 serta pasar Kasongan dan wilayah Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kab. Katingan, Prov. Kalteng, Rabu (3/2/2021) pagi.

"ada 1.100 buah masker yang di bagikan hari ini kepada para pengedara yang melintas, dan akan berlanjut 10 hari kedepan. Harapannya agar masyarakat patuh dan taat terhadap protokol kesehatan," katanya.

Pada kegiatan itu, juga di hadiri Wakapolres, Pabung Katingan Kodim 1015 Sampit, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, BPBD, PJU Polres  serta seluruh personel Polres Katingan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Tak lupa, dia mengingatkan para pengendara untuk menjaga kebersihan pribadi.

"Agar menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik, tidak keluar rumah apabila tidak urgent serta mengurangi kegiatan kelompok maupun berkumpul di suatu lokasi," katanya. (di)

Komentar