Sat Lantas Memperoleh Reward Peringkat 1 Penilaian Pelaporan Aplikasi Covid -19/3M/BLC Dari Kapolres Kotim

Kotawaringin Timur (02/02/2021) - Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, gelar apel penghargaan kepada Bag, Satuan, seksi dan jajaran Polsek yang berprestasi, Setidaknya ada 6 Satuan dan Jajaran Polsek yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kotim Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Dalam kegiatan apel pemberian reward dan Punishment yang dipimpin Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.S.i juga diikuti Waka Polres Kotim, PJU Polres Kotim, Kapolsek, jajaran perwira dan bintara Polres Kotim dan Polsek serta PNS Polri Polres Kotim. (01/02)

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.S.i memberikan penghargaan kepada 6 Satuan dan Polsek jajarannya antara lain yang berprestasi dalam bidang pelaporan aplikasi covid -19/3M/BLC yaitu sebagai juara 1 Sat Lantas Polres Kotim juara 2 Polsek Parenggean Polres Kotim dan Juara 3 Polsek Cempaga Polres Kotim, kemudian untuk juara pencegahan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional adalah 1 Polsek Cempaga Polres Kotim, 2. Polsek Sungai Sampit Polres Kotim dan 3. Polsek KPM Polres Kotim.

“ Sudah banyak prestasi yang sudah diukir oleh rekan-rekan semuanya, saya mengharapkan seluruh anggota Polres Kotim dan Polsek-Polsek jajarannya terus berprestasi. Kepada Satuan yang belum mendapatkan penghargaaan pada hari ini silahkan menunjukkan dan meningkatkan kinerjanya bulan depan, karena kegiatan kegiatan apel pemberian reward dan Punishmen ini akan di laksanakan setiap awal bulan demikian arahan dan harapan Kapolres Kotim kepada seluruh peserta apel.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K M.S.i mengatakan kepada seluruh peserta apel untuk selalu meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas. “Saya berharap seluruh anggota Polres Kotim dan jajarannya melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat agar institusi Polri khususnya Polres Kotim semakin di cintai masyarakat.

“ Polres Kotim akan selalu memberikan penghargaan dan reward kepada jajarannya yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. Oleh sebab itu saya berharap seluruh personel Polres Kotim dan Polsek jajarannya dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” Tambah Kapolres. (sep/lnts).
[2/2 07.58] Subag Kotim Polres: Polsek Mentaya Hulu Kawal Vaksin Covid-19 Melalui Jalur Sungai 

Kotawaringin Timur (02/02/2021) -  Personil Polsek Mentaya Hulu jajaran Polres Kotim Polda Kalteng,  AIPTU Sukma Adiyanto dan AIPDA Alimansyah  melaksanakan pengawalan distribusi vaksin covid 19 tahap I dari Puskesmas Kuala Kuayan Menuju Puskesmas Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng melalui jalur sungai dengan transportasi Perahu Kelotok.  

Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu IPTU. Roni Paslah, S.H menjelaskan  bahwa vaksin covid 19 tahap 1 (pertama) telah tiba dari Sampit di puskesmas kelurahan kuala kuayan kecamatan Mentaya hulu dan sejumlah 80 buah vaksin beserta Ada sebanyak 200 pcs, safety box 25 pcs, Hasmat 20 pcs dan APD imun sebanyak 1 dus akan didistribusikan ke Puskesmas Desa Tumbang Penyahuan Kecamatan Bukit Santuai, untuk para tenaga kesehatan di Kecamatan tersebut. 

Pendistribusian vaksin Covid-19 terkendali faktor alam dimana akhir-akhir ini intensitas curah hujan semakin tinggi, sehingga mengantisipasi hal tersebut  pengiriman vaksin covid 19 dilakukan menggukan perahu Kelotok sebagai alat transportasi air dengan pengawalan 2 orang personil Polri dari Polsek Mentaya Hulu. 

Perjalanan dari Mentaya Hulu menuju Desa Tumbang Penyahuan membutuhkan waktu 2,5 jam, Kami berharap vaksin tersebut bisa tiba dengan selamat ditujuan dan dapat dipergunakan untuk melindungi tenaga kesehatan disana dari bahayapenularan Covid-19 sehingga dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  lebih maksimal, Jelas Kapolsek.(Dik-Kkyn)

Komentar