Beri Rasa Aman, Personel Polres Mura Bersama TNI Dan Stapol PP Jaga Ketat Gudang Vaksin Covdi-19.


Murung Raya –MKNews  Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) bersama Dinas Kesehatan hari ini akan menggelar suntik vaksin di RSUD Puruk Cahu. untuk menjaga keamanan keberadaan vaksin Polres Murung Raya (Mura) Pda Kalteng melaksanakan pengamanan dengan menempatkan personil di kantor UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kab. Murung Raya, Jum'at (05/02/2021) pagi.

Pengamanan Pos Pam Vaksin personil Polri yang melaksanakan piket jaga sebanyak 6 orang personil yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabagops AKP Budi Nugroho, S.H menagatakan, salah satu tugas dan tanggung jawab personil Pam yaitu menjaga keamanan keberadaan vaksin dan tempat penyimpanan vaksin serta lingkungan sekitarnya, rutin di lakukan pengecekan setiap satu jam sekali oleh personil piket seperti hari ini.

AKP Budi iuga menyampaikan aelain menjaga keamanan vaksin piket Pos Pam juga melaksanakan pengecekan suhu chold Chain penyimpanan vaksin bersama dengan penanggung jawab gudang farmasi agar suhu vaksin selalu dalam keadaan normal / stabil.

Hari ini penyimpanan Dinas Kesehatan akan di lakukan pendistribusian ke RSUD dan Puskesmas- Puskesmas wilayah Kabupaten Murung Raya yang selanjutnya oleh petugas yang telah di tunjuk akan di lakukan vaksinasi kepada tenaga medis dan masyarakat yang telah terpilih sebagai penerima vaksin.

“Sebanyak 1.520 vaksin Sinovac covid-19, ini merupakan pendistribuasian tahap II untuk Kabupaten Murung Raya," terang AKP Budi. (van)

Komentar