Bukit Indah, persiapkan mandiri pangan


Lamandau – MKNews-Kapolsek Bulik Polres Lamandau Polda Kalteng bersama dengan anggota melaksanakan kunjungan persiapan Desa Isen Mulang (desa Tangguh) di Desa Bukit Indah, Jumat (5/2/2021) pukul 13.30 Wib.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan perkembangan kebun masyarakat, peternakan dan perikanan di Desa Bukit Indah Kec. Bulik Kab. Lamandau, yang salah satu mata pencahariannya adalah bertani.

Adapun kebun masyarakat yang di lakukan pengecekan adalah kebun sayur sayuran antara lain agung, ubi ( singkong), tomat, terong, jahe merah, jamur tiram sedangkan peteranakannya adalah kambing serta budidaya ikan mas yang saat ini kondisinya sudah siap panen.

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, S.H menyampaikan Dengan adanya kegiatan pertanian, peternakan dan perikanan yang di lakukan oleh masyarkat Desa Bukit Indah akan memperkuat ketahanan pangan yang ada di lamandau, sehingga untuk kebutuhan pokok tidak tergantung dari daerah lain, ini bisa memberikan dampak positif terhadap ketahanan pangan yang ada  di lamandau. 

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, ketahanan pangan menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang kehidupan masyarakat, Sehingga hasil pertanian menjadi salah satu komoditi yang harus kita perhatikan bersama ketersediannya.

“ Kami harapkan Desa Bukit Indah menjadi desa yang mandiri dengan ketahanan pangannya dan dapat menopang kebutuhan pangan daerah di sekitarnya,” tambahnya.(MP)

Komentar