Dandim 1011/Kuala Kapuas Memimpin Apel Gabungan Perlengkapan dan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana


KAPUAS - MKNews-Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar apel gabungan perlengkapan dan pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Banjir, angin puting beliung, dan longsor (Batingsor) di Makodim 1011/Kuala Kapuas, Kec. Selat, Kab. Kapuas. Kamis (25/02/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Apel Makodim tersebut diikuti oleh personel Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas, Manggala Agni, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Damkar. Pada momen itu, turut digelar pengecekan kesiapan sejumlah perlengkapan penanggulangan bencana alam.

Apel dipimpin Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, sekaligus menyampaikan. "Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menunjukan kesiapsiagaan dalam melaksanakan penanggulangan bencana, yaitu dengan melaksanakan pengecekan personil maupun materil", ujarnya

"Kita dapat diberikan kepercayaan kepada masyarakat sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah Kab. Kapuas," tambahnya.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, menyebutkan, untuk tahun lalu jumlah kebakaran cukup minim, dan hampir tidak ada kebakaran hutan. Tetapi, masih adanya bencana banjir di sebagian wilayah dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi.

”Saya berterima kasih kepada rekan-rekan sekalian, karena pada hari ini kita dapat bersama-sama melaksanakan apel gelar penanggulangan bencana, dan selalu tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, Sekda Kapuas, Kepala Manggala Agni, Kapuas dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Komentar