Gumas: Sambangi Warga, Bripka Minharjo Disiplinkan Masyarakat Rajin Cuci Tangan

 
Gunung Mas –MKNews  Polsek Manuhing, Polres Gunung Mas (Gumas), jajaran Polda Kalteng gencarkan pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19, seperti yang dilakukan anggota Polsek Manuhing Bripka Minharjo dengan gencar menghimbau masyarakat Kelurahan Tumbang Telaken untuk rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, Selasa (09/02/2021) siang.

Hal tersebut dikarenakan virus Covid-19 dapat menyebar melalui sentuhan dengan cepat, baik melalui sentuhan dengan orang yang sudah terpapar Covid-19 ataupun benda yang pernah disentuhnya.

Kapolsek Manuhing Ipda Juwito mengatakan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona, setiap hari para bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar masyarakat wajib cuci tangan dan menjaga kebersihan bagi seluruh masyarakat dan hal itu diharapkan dapat diterapkan di seluruh lapisan masyarakat.

"Selain rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir warga masyarakat juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan lainnya yaitu menggunakan masker, jaga jarak dan berpola hidup bersih dan sehat serta rajin berolah raga," ucap Kapolsek.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam rangka pencegahan berbagai jenis penyebaran penyakit maupun Covid-19 telah memerintahkan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Manuhing untuk menghimbau warganya agar di depan pintu rumah, kantor atau tempat kerja dan fasilitas umum untuk menyediakan hand sanitizer, wastafel serta air bersih dan sabun, karena Covid-19  yang menempel ditangan dapat dimatikan dengan cara mencuci tangan yang benar. (krh38)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url