Kodim 1014 /Pbn Siapakan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Alam

Kotawaringin Barat - MKNews-Dalam rangka kesiapan siagaan mengantisipasi terjadinya bencana alam, Kodim 1014 /Pbn melaksanakan Apel Gelar dan Perlengkapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Karhutla dan Batingsor di wilayah Kodim 1014 /Pbn.

Pada kegiatan Apel Gelar yang di laksanakan di lapangan Apel Makodim tersebut di ikuti oleh Personil Kodim 1014 /Pbn, Polres Kobar, BPD, Satpol PP, dan Damkar serta turut digelar sejumlah perlengkapan penaganggulangan bencana alam seperti, 3 buah LCR atau Perahu Karet, Motor Trail, Mesin potong kayu, Mesin Sedot Air dan sejumlah peralatan lainnya. 

Bertindak sebagai pimpinan Apel, dalam amanatnya, Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E menyampaikan, Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Apel ini yaitu untuk menunjukan kesiapsiagaan kita dalam melaksanakan penanggulangan bencana, yaitu dengan melaksanakan pengecekan personil maupun materil.

Kita dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah Kodim 1014/Pbn. Untuk tahun lalu jumlah kebakaran cukup minim, dan hampir tidak ada kebakaran hutan. Tetapi masih adanya bencana banjir di sebagian wilayah dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi.

" Saya berterima kasih kepada rekan-rekan sekalian, karena pada hari ini kita dapat bersama-sama melaksanakan Apel gelar penanggulangan bencana. Mari kita berdoa bersama-sama agar mendapat kelancaran dan kesehatan dalam melaksanakan kegiatan ini kedepannya, " ungkap Dandim.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url