Staf Teritorial Kodim 1011/Kuala Kapuas Melaksanakan Kegiatan Penanaman Tanaman Hortikultura

KAPUAS - MKNews-Senin (15/02/2021) Staf Teritorial Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan memanfaatkan lahan milik Eks Batalyon 631 yang berlokasi di Jl. Kalimantan, Kel. Selat Hilir, Kec. Selat, Kab. Kapuas.

Lahan tersebut  yang berlokasi di Jl. Kalimantan Eks Batalyon 631, Lahan tanah dimanfaatkan Kodim 1011/Kuala Kapuas untuk ditanami sayuran agar terlihat bersih dan mendatangkan manfaat, Dalam mendukung program pemerintah kuhususnya ketahanan pangan  kodim 1011/Kuala Kapuas Menanam tanaman holtikultura di lahan exs batalyon 631 .

Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf. Ary Bayu Saputro, S.Sos, mengatakan Kodim 1011/Kuala Kapuas saat ini sedang menggiatkan program penanaman tanaman hortikultura untuk membantu mewujudkan ketahan pangan dan meningkatkan swasembada pangan melalui tanaman sayuran.  

"Penggalakan tanaman holtikultura ini merupakan kegiatan percontohan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman sayuran, seperti cabe, terong, tomat dan tanaman sayuran lainnya dengan mudah dan murah," terang Dandim.

Selain itu juga memberikan contoh kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan ramah lingkungan. Karena tanaman holtikultura dalam perawatannya tidak membutuhkan pupuk kimia. Hanya dengan pupuk kompos dan organik hasilnya lebih sehat dan segar, dan pastinya akan menambah nilai ekonomis warga dalam pemenuhan kebutuhan akan sayuran, tambahnya

Komentar