Terima Vaksin Kedua, Kasdim 1013/Mtw Tetap Sehat dan Himbau Taat Prokes

Murung Raya – MKNews-Vaksinasi Covid-19  tahap kedua kabupaten Murung Raya secara simbolis diberikan kepada unsur Forkopimda dilaksanakan di Gedung B Aula Setda Jl.Letjend Soeprapto Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, pada Senin (15/02/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph.MA, Kasdim 1013/Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi S.Ag, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu W, SH.SIK.MH, Sekda Drs.Hermon M.Si, Kajari Suyanto SH.MH, Kadis Kesehatan dr.Suria Siri, Kalaksa BPBD Karyadi S.Sos, Ketua DPRD Doni SP.Msi, Perwakilan MUI/NU Lukmanul Hakim SE.M.AP, Pendeta PGIS Herry M.th, Direktur RSUD dr.Martin Maha, Kadis Kominfo Drs.Bimo Santoso M.AP,  Ketua PWI Kab.Mura, Trisno dan tim tenaga medis Dinkes Kab.Murung Raya.

Dalam Vaksinasi tahap kedua ini ada beberapa unsur yang menerima vaksin diantaranya Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph.MA, Kasdim 1013/Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi S.Ag, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu W, SH.SIK.MH, Kajari Suyanto SH.MH, Sekda Drs.Hermon M.Si, Pendeta PGIS Herry M.th, Ketua PWI Kab.Mura Trisno, dr.Suria Siri (Kadis Kesehatan).

Dalam kesempatan ini, Kasdim 1013/Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi,  mengatakan,” Pelaksanaan vaksin tahap I dan tahap II tidak terlalu menimbulkan efek samping yang signifikan dan tidak menyebabkan adanya gangguan fisik tertentu. Oleh karena itu, meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh adanya informasi negatif terkait program Vaksinasi COVID-19 yang beredar di media sosial.  Tidak perlu ada keraguan dari masyarakat terkait program Vaksinasi COVID-19 karena sudah terbukti aman dan halal sesuai rekomendasi yang dapat dijadikan sebagai jaminan dari  lembaga yang berwenang yaitu BPOM dan MUI, bahwa vaksin ini sehat, aman dan halal. Kendati sudah divaksin, kita harus tetap taat protokol kesehatan”, ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati dan unsur FKPD lainnya juga menyatakan hal yang sama, bahwa vaksin covid-19 tahap kedua ini aman dan halal.  Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk melindungi warganya dari covid-19. Ingat, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komentar