Koramil 1011-15/KH bersama Satpol PP Kabupaten Pulang Pisau membagikan masker

Pulang Pisau - MKNews-Sebanyak 13 personil Koramil 1011-15/KH bersama Satpol PP Kabupaten Pulang Pisau membagikan masker kepada warga masyarakat di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (02/02) pagi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapten Inv. Eko Puspoko selaku Danramil 1011-15/KH tersebut, menyasar 7 titik lokasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus corona disease 2019 atau biasa disebut Covid-19.

“Selama ini, kita dari TNI, Polri, Satpol PP serta pihak terkait, tidak henti-hentinya untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. Mengingat, Covid-19 itu ada dan sangat berbahaya,” ucap Danramil disela kegiatan.

Dirinya berharap, sinergitas seperti ini tetap dipertahankan, sebab menurutnya, angka penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini masih terus naik. Selain itu, tingkat kesadaran warga masyarakat masih belum maksimal.

“Kita tahu sendiri, untuk kegiatan Vaksinasi di Pulang Pisau sudah masuk tahap kedua. Tapi, masih banyak warga yang kami jumpai tidak mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, warga masyarakat semakin sadar diri. Karena, tanpa ada kesadaran dari masyarakat, kegiatan yang kami lakukan ini akan sia-sia.

“Biarpun kita kejar-kejar, kalau nggak ada kesadaran dari warga itu sendiri, ya percuma saja,” kata Danramil.

Dari hasil kegiatan ini, tambahnya, ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Sedangkan untuk tindakan yang diambil, pihaknya hanya memberikan teguran secara lisan, memberikan nasehat serta membagikan masker.

“Mari, kita sama-sama menerapkan Prokes guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau ini. Dan tak lupa, kami ucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan kami ini,” pungkasnya. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url